MHD Exspress Logo

PT. Mahakarya Duta Expresindo is a company engaged in the specialist service delivery, our Company partnered with several shipping in Indonesia.

Address: Jl. Kebon Bawang 1 No. 38, Tanjung Priuk - Jakarta Utara 14240
Telephone: (021) 2243 7340
Email: admin@jasakirimmobilmurah.com

15 Tips Menggunakan Jasa Pengiriman Mobil Merauke Yang Baik

Jasa pengiriman mobil sangatlah diperlukan dalam mengirimkan mobil ke antar provinsi bahkan antar pulau. Perusahaan dalam bidang jasa ekspedisi ini sering dimanfaatkan dengan berbagai macam alasan, mulai dari membeli mobil dari luar daerah, pindahan, dan semacamnya. Banyak sekali jasa ekspedisi di Indonesia, salah satunya adalah MHD Express yang merupakan jasa pengiriman alat berat, mobil, dan berbagi keperluan lain. Jangkauan dari perusahaan ini juga sangatlah luas, bahkan MHD Express juga merupakan jasa pengiriman mobil merauke, wilayah paling timur Indonesia.

Bagi Anda yang memiliki keperluan untuk menggunakan jasa profesional seperti MHD Express, sebaiknya memperhatikan beberapa tips menggunakan jasa tersebut. Berikut tips yang perlu Anda lakukan :

1. Lihat Jangkauan Ekspedisi Jasa Tersebut

Semua jasa ekspedisi tentunya memiliki jangkauan pengiriman masing-masing dan kapasitas yang berbeda-beda. Seperti halnya MHD Express yang memiliki jangkauan sangat luas, bahkan MHD express merupakan jasa pengiriman mobil merauke. Dengan jangkauan wilayah sangat luas, ini menandakan bahwa jasa tersebut sudah sangat bak dan profesional. Selain merauke, jasa seperti MHD Express juga sudah berpengalaman dan memiliki jangkauan wilayah yang sangat luas hingga kalimantan, sulawesi, dan semua wilayah Indonesia. perlu diingat bahwa semakin luas jangkauan ekspedisi maka semakin baik jasa ekspedisi tersebut.

2. Cek Dokumen Perjanjian Penggunaan Jasa

Ketika mengajukan penggunaan jasa pengiriman mobil, Anda akan mendapatkan dokumen perjanjian. Ketika mendapatkan dokumen tersebut, secepatnya langsung Anda baca isinya dan pahami sebelum menandatangani. Pastikan bahwa yang terdapat dalam dokumen perjanjian sama dengan yang  terdapat pada kondisi mobil.

3. Melepas Asesoris Tambahan Pada Mobil

Ketika Anda ingin mengirim mobil ke Merauke dengan memanfaatkan menggunakan jasa pengiriman mobil Merauke, pastikanlah asesoris tambahan pada mobil tersebut telah dilepas. Pastikan asesoris tambahan seperti spoiler, postep, lampu kabut, bemper tambahan, dan semacamnya untuk dilepas. Amankanlah asesoris tambahan tersebut dan pasangkan kembali ketika mobil sudah sampai tempat tujuan.

4. Lipatlah Spion Mobil

Perlu diingat selalu untuk melipat spion, terlebih apabila Anda dari jakarta dan menggunakan jasa pengiriman mobil merauke, tentunya waktu pengiriman tidaklah singkat. Maka pastikanlah untuk melipat spion, selain itu kita juga tidak akan tahu bagaimana kondisi mobil ketika diantarkan. Sebaiknya lipat spion agar tidak patah nantinya.

5. Pastikan Mobil Anda Bersih

Salah satu tips sebelum memanfaatkan jasa pengiriman mobil merauke yang memakan waktu perjalanan lama, sebaiknya Anda memastikan mobil tersebut bersih. Sebaiknya Anda mencuci mobil terlebih dahulu agar mobil lebih bersih. Mobil yang bersih selain enak dipandang tentunya akan lebih awet. Anda bisa melihat bagaimana warna cat mobil Anda dengan jelas, sehingga ketika terjadi goresan atau lecet pada cat mobil, Anda bisa meminta pertanggungjawaban.

6. Cek Semua Barang Dalam Mobil Sebelum Mobil Dikirim

Sebelum mobil dikirimkan dari tempat Anda oleh jasa pengiriman mobil Merauke, sebaiknya Anda perlu mengecek seluruh barang yang ada dalam mobil Anda. Pastikanlah tidak ada barang Anda yang tertinggal dalam mobil karena proses pengiriman bukanlah hal yang singkat. Dan perlu untuk diperhatikan sekali adalah pastikanlah tidak ada bahan yang mudah terbakar di dalam mobil.

7. Atur Isi Bahan Bakar Dalam Mobil Tersebut

Ketika mobil akan dikirimkan, tentunya mobil tersebut tidak akan digunakan, maka sebaiknya bahan bakar dalam mobil diatur agar tidak mudah rusak. Bahan bakar dalam mobil cukup diisi seperempat dari isi full tank mobil tersebut. Sisa dari seperempat bahan bakar tersebut dapat Anda gunakan untuk bepergian sampai tujuan apabila menggunakan jasa pengiriman mobil Merauke dengan sistem PTP atau DTP.

8. Catatlah Hal Penting

Anda sebaiknya mencatat hal penting mengenai mobil yang akan Anda kirim tersebut. Sebaiknya dalam mencatat Anda juga mendokumentasikan bagian mobil dengan gambar atau foto. Hal ini sangat membantu ketika terjadi sedikit kerusakan pada mobil, sehingga Anda dapat dengan mudah melayangkan protes.

9. Periksalah Mesin

Selain teliti terhadap bagian body mobil sebaiknya Anda juga tidak lupa untuk memeriksa keadaan mesin mobil. Pastikanlah mesin dalam keadaan baik dan prima karena keadaan mesin mobil akan lama mati. Biasanya apabila mesin mobil tidak dalam kondisi prima dan diharuskan mati untuk beberapa hari maka mesin tersebut mudah rusak karena berkarat.

10. Matikanlah Alarm Mobil

Menyalakan alarm memang sangat penting untuk menghindari pencurian mobil. Namun lain halnya ketika Anda hendak mengirimkan mobil. Pihak dari jasa ekspedisi tentunya sewaktu-waktu membutuhkan akses keluar masuk mobil guna memindahkan mobil Anda ke dalam kargo seperti tronton, container, tronton, hingga kapal roro. Alangkah lebih baik ketika Anda mematikan alarm guna membantu kelancaran dalam pengiriman mobil. Selain itu mobil juga akan lebih awet.

11. Menurunkan Antena Mobil

Langkah lainnya ketika menggunakan jasa pengiriman mobil sebaiknya Anda menurunkan antena mobil Anda. Tidak jarang ditemui kasus Antena patah dikarenakan pemilik mobil lupa menurunkan Antena. Tentunya Anda tidak mau bukan keluar biaya lagi karena antena mobil Anda patah yang disebabkan keteledoran Anda sendiri.

12. Gunakanlah Pengaman Tambahan

Pengaman dengan asesoris tentunya berbeda, sebaiknya Anda memasangkan pengaman kepada mobil Anda. Anda bisa memasangkan body cover agar cat mobil Anda tidak rusak. Namun pastikan bahwa body cover tersebut tidak mengganggu jarak pandang supir untuk melihat ke belakang. Apabila pengaman tersebut malah mengganggu pengendara, sebaiknya tidak usah menggunakan body cover karena sangat beresiko.

13. Pilihlah Armada Yang Sekiranya Tepat

Dalam menggunakan jasa pengiriman mobil merauke, sebaiknya Anda menggunakan armada yang tepat. Mobil  bisa dikirim menggunakan tronton, kapal roro, container, dan angkutan lainnya dalam bentuk bak atau box. Namun perlu diketahui bahwa penggunaan mobil box lebih mahal dibanding dengan bak terbuka. Ini disebabkan karena menggunakan box lebih aman dan terhindar dari kerusakan mekanis seperti kehujanan atau kepanasan.

14. Menyerahkan Dokumen Mobil Dan Anda Menyimpan Salinannya

Salah satu prosedur jasa pengiriman mobil merauke adalah menyerahkan surat berharga mobil kepada jasa tersebut. Hal ini untuk memastikan bawah mobil yang akan dikirim merupakan mobil resmi. Selain itu STNK juga diperlukan apabila terjadi pemeriksaan di terminal atau pelabuhan. Namun sebaiknya ketika Anda menyerahkan dokumen, Anda sudah memiliki salinan dokumen tersebut.

15. Cocokkan Data Yang Ada

Setelah mobil sampai tempat tujuan, periksalah kondisi mobil  secara detail mulai dari body, mesin, interior, dan semacamnya. Apabila terdapat perbedaan kondisi mobil awal sebelum dikirim dengan sudah dikirim maka Anda bisa meminta konfirmasi. Sertakan bukti dokumentasi mobil Anda sebelum dikirim. Apabila terjadi kerusakan yang disebabkan pihak jasa, maka Anda bisa meminta pertangggungjawaban.

Dengan mengetahui 15 hal yang harus dilakukan ketika menggunakan jasa pengiriman mobil, maka tentunya Anda bisa lebih berhati-hati. Sebaiknya gunakanlah jasa yang benar-benar sudah terbukti dan profesional seperti MHD Express. Memang MHD Express sudah menjadi pelarian pertolongan bagi mereka yang membutuhkan jasa pengiriman mobil. Untuk info lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi website mhdexpress.co.id atau menghubungi customer servicenya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now Button